Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Manfaat Arang Aktif

    Arang adalah zat menakjubkan. Ini adsorbsi racun lebih dari zat lain yang dikenal manusia. 
    Hal ini dapat menyerap menyebabkan asetat, strychnine, DDT, banyak obat (termasuk kokain, yodium, penisilin, aspirin, fenobarbital), dan zat anorganik (klorin, timah, dan merkuri). 
    Ini dapat menyerap ribuan kali beratnya sendiri dalam gas, logam berat, racun, dan bahan kimia lainnya, sehingga hal itu menjadikan mereka tidak efektif dan tidak berbahaya. 
    Dapat mengadsorpsi gas usus dan deodorizes berbau gas dari berbagai macam. 
    Arang dapat melakukan berbagai hal karena kemampuannya untuk menarik zat lain ke permukaan dan menahan mereka di sana. Hal ini disebut "adsorpsi" (tidak penyerapan). Arang dapat menyerap ribuan kali beratnya sendiri dalam zat berbahaya. Satu sendok teh memiliki luas permukaan lebih dari 10.000 kaki persegi. 
    Para jurnal kedokteran Inggris, Lancet, membahas kemampuan menakjubkan dari kulit manusia untuk memungkinkan transfer cairan, gas, dan bahkan mikro-partikel melalui membran permeabel dan pori-pori, dengan penerapan lembab, kompres arang aktif dan tapal obat yang benar-benar menarik bakteri dan racun melalui kulit dan masuk ke tapal atau compress! Artikel ini membahas penggunaan arang kompres untuk mempercepat penyembuhan luka dan menghilangkan bau mereka. Namun tapal obat harus disimpan lembab dan hangat untuk proses penyembuhan terjadi. 
    dokter Mesir Kuno, serta Hippocrates (dokter Yunani), merekomendasikan penggunaan arang untuk tujuan pengobatan. Indian Amerika Utara menggunakannya untuk sakit gas dan infeksi kulit. Ini memudahkan peradangan dan memar . 
    Sebuah studi penelitian 1981 menemukan bahwa arang aktif mengurangi jumlah gas yang dihasilkan dengan memakan kacang-kacangan dan lain-gas pembentuk makanan.Ini adsorbsi gas berlebih, bersama dengan bakteri yang membentuk gas. 
    Arang aktif membantu menghilangkan bau mulut , karena kedua membersihkan mulut dan saluran pencernaan. Hal ini juga membantu untuk memurnikan darah. 
    Ini mengurangi gejala saraf diare , wisatawan diare (turista), kejang usus besar, gangguan pencernaan , dan tukak lambung. Untuk masalah tersebut, memakan waktu antara 1-1 sendok makan bubuk arang hingga 3 kali sehari. Karena makanan akan mengurangi efektivitasnya, bawa antara waktu makan. Swirl arang dalam segelas air kemudian meminumnya bawah, atau mencampurnya dengan minyak zaitun dan sendok ke dalam mulut Anda .. 
    Arang ditempatkan dalam masker gas selama Perang Dunia I;. dan secara efektif menetral gas beracun 
    bau Bad, yang disebabkan dengan borok kulit, telah dieliminasi dengan menempatkan arang yang dipenuhi kain di atas cetakan plastik. Telah digunakan secara eksternal untuk secara efektif menyerap cairan luka, bakteri, dan racun. Dan, dalam tapal obat dan paket, memperlakukan infeksi dari wajah, kelopak mata, kulit, atau ekstremitas. 
    Ini adalah salah satu zat terbaik di tapal obat untuk keracunan jamur, sengatan serangga, laba-laba pertapa coklat gigitan, gigitan janda hitam, dan berbagai jenis gigitan ular.
    Hal ini digunakan dalam pemurnian air, pemurnian udara, dan untuk menghilangkan bau yang tidak diinginkan dan kotoran dalam makanan. 
    Arang adalah obat yang paling sering digunakan ketika berbagai jenis racun mungkin telah tertelan. Hal ini juga digunakan untuk diare dan gangguan pencernaan . 
    Hal ini digunakan untuk penyakit kuning dari pohon, yang baru lahir dan reaksi racun ivy, dan penyakit lainnya. 
    Semua studi penelitian menunjukkan arang tidak berbahaya bila tidak sengaja terhirup, tertelan, atau kontak dengan kulit. (Tapi jika cukup ditelan, dapat menyebabkan ringan sembelit .) Tidak ada alergi untuk itu telah dilaporkan. Tapi yang terbaik adalah untuk tidak mengambil arang lebih dari 12 minggu tanpa henti. Jangan mengambil secara teratur untuk jangka waktu yang lama. 
    Arang dari roti bakar terbakar tidak boleh digunakan; karena zat yang hadir yang bersifat karsinogenik. Jangan makan makanan dibakar. Briket arang sangat berbahaya, karena petro-bahan kimia telah ditambahkan ke mereka. 
    Jenis yang paling efektif adalah bentuk arang aktif. Proses ini menjadikan itu 2 sampai 3 kali lebih efektif sebagai arang biasa. Pertama, arang adalah tanah yang sangat halus, dan kemudian ia ditempatkan di ruang uap. Hal ini membuka arang dan mengekspos lebih dari permukaan, sehingga dapat menyerap banyak lagi. 
    ilmu kedokteran modern menggunakan Arang Aktif USP, sebuah, murni karbon arang kayu alami diproduksi yang tidak memiliki sifat karsinogenik. 
    Ini harus disimpan dalam wadah tertutup rapat , karena mudah adsorbsi kotoran dari atmosfer. (Membiarkan bagian atas dari sebuah wadah arang sebagian akan memurnikan ruang itu berada, dengan derajat bahwa udara di dalam ruangan terjadi kontak dengan arang.) 
    Cukup menempatkan beberapa di air, aduk, dan menelan. Atau menerapkannya ke permukaan kulit. Hal ini tidak berbau dan berasa. Bubuk, arang aktif mencapai maksimum adsorpsi dalam satu menit atau lebih setelah penyerapan. 
    Arang juga dapat ditempatkan dalam kapsul gelatin kosong dan tertelan. (Gelatin biasanya diolah dari binatang.) Tapi mereka akan bertindak lebih lambat dari menelan bubuk dicampur dengan air. Arang juga dapat dicampur dengan jus buah sedikit sebelum ditelan, tetapi, tentu saja, akan menyerap itu juga. Hal ini seharusnya tidak menjadi masalah jika jus diencerkan atau ada jumlah yang cukup arang di dalamnya. 
    Arang tapal obat yang disimpan lembab dan hangat benar-benar menarik racun dan racun keluar melalui jaringan kulit. Hal ini karena kulit adalah membran permeabel, yang memungkinkan berbagai cairan dan gas untuk masuk dan keluar tubuh. 
    Membuat tapal hanya cukup besar untuk menutupi bagian yang cedera. Pasta dapat dibuat dengan mencampur bagian yang sama tepung biji rami atau pati jagung dengan arang aktif, dalam mangkuk, dan kemudian menambahkan hanya cukup air panas untuk membuat pasta cukup tebal. Kemudian menyebar lebih paste kain berpori, yang mencakup lebih dari bagian atas dengan lapisan lain bahwa kain yang sama. 
    Tempatkan tapal area yang diobati dan menutupinya dengan selembar plastik. Menutupi atau bungkus dengan kain, untuk memegang semuanya dalam tempat. Amankan dengan dasi, perban peregangan, atau pin. 
    Terapkan tapal selama 1 atau 2 jam. Jika diterapkan pada waktu tidur, tinggalkan saja di dalam semalam. Adsorpsi terjadi segera. Ketika diangkat, mencuci atau membersihkan dengan lembut area dengan air dingin. Ulangi bila diperlukan. Tapal obat harus, paling banyak, diganti setiap 6-10 jam. Jangan meletakkan arang langsung pada kulit yang rusak; karena dapat menimbulkan efek tatooing, menghitamkan kulit untuk jangka waktu tertentu. 
    Arang aktif diperlukan oleh hukum untuk menjadi bagian dari perlengkapan standar pada banyak mobil ambulans, dalam kasus keracunan ditemui. Ini adalah pilihan pertama dari profesi medis. 
    Percobaan ilmiah, yang dilakukan selama bertahun-tahun, membuktikan efektivitas arang sebagai penangkal. Dalam satu percobaan, 100 kali dosis mematikan racun kobra dicampur dengan arang dan disuntikkan ke hewan laboratorium. Binatang ini tidak dirugikan. 
    Dalam percobaan lain, arsenik dan strychnine yang dicampur dengan arang dan kemudian ditelan oleh manusia dalam kondisi laboratorium. Subyek selamat, meskipun dosis racun adalah 5 sampai 10 kali dosis yang mematikan. 
    Karena obat obat adalah senyawa kimia, mereka semua racun untuk yang lebih besar atau lebih kecil. Karena itu, jika arang diambil dengan mereka, atau segera setelah itu, ia akan cenderung untuk menyerap dan menonaktifkan obat. Oleh karena itu, dokter menyarankan Anda hanya mengambil arang dua jam sebelum atau dua jam setelah minum obat obat. Dokter terutama menggunakan arang selama delapan tujuan yang berbeda. Inilah mereka: 1 - Untuk mengobati gigitan beracun dari ular, laba-laba, dan serangga (3 . 2 - Untuk mengobati keracunan secara umum, serta overdosis aspirin, Tylenol, dan obat lain. 3 - Untuk mengobati beberapa bentuk disentri, diare , dispepsia, dan kaki-dan-mulut penyakit. 4 - Untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau luka. 5 - Untuk menghilangkan racun oleh-produk yang menyebabkan anemiapada pasien kanker. 6 -. Untuk menyaring racun dari darah di hati dan penyakit ginjal 7 . - Untuk memurnikan darah di transfusi Meskipun arang aktif dapat digunakan sebagai penangkal dalam keracunan dari obat yang paling dan bahan kimia, tidak akan efektif terhadap hal berikut: sianida, alkali alkohol, kaustik (seperti lye), asam mineral, atau borat asam racun alkali dan asam. kuat perlu diobati dengan solusi dengan pH yang berlawanan. Sebagai contoh, sampai ambulans tiba, kalsium bubuk dalam air akan membantu asam offset dan cuka akan membantu alkali offset. Konsultasikan Pusat Pengendalian Racun (nomor telepon yang di bagian depan buku telepon Anda) atau dokter segera, untuk petunjuk dan informasi dalam keadaan darurat keracunan. Ketika dicampur dengan air dan ditelan untuk menangkal keracunan, arang adsorbsi racun atau obat, menonaktifkan itu. Kemudian membawanya lembam melalui seluruh panjang saluran pencernaan dan keluar dari Arang tubuh. tidak diserap, teradsorpsi, dinetralkan, dan tidak dimetabolisme oleh tubuh. Dalam keadaan darurat keracunan, jika korban sadar, pertama menginduksi muntah (kecuali dia telah menelan asam) jika dapat dilakukan dengan cepat. ipecac adalah muntah yang umum digunakan adalah dosis oz.. untuk anak-anak dan 1 oz. untuk orang dewasa. muntah Terimbas akan memunculkan sekitar 30% dari racun dari lambung. Kemudian memberikan arang untuk membantu menonaktifkan sisa 70% Dosis umum adalah 5-50 gram arang, tergantung pada usia dan ukuran tubuh.. Dewasa harus diberikan setidaknya 30 gram (sekitar setengah cangkir bubuk dikemas ringan), tergantung pada jumlah racun tertelan. lebih besar dosis akan dibutuhkan jika orang tersebut telah dimakan makan baru-baru ini. Sebuah dosis 200 gram (3 gelas) tidak berlebihan dalam kasus-kasus keracunan yang parah. arang akan mencapai tingkat maksimum adsorpsi dalam waktu satu menit. Semakin cepat itu diberikan , semakin lengkap akan adsorpsi racun Selalu menjaga sebuah guci besar arang aktif di dapur Anda! Dosis dapat diulang setiap empat jam atau sampai arang muncul dalam tinja.. Jangan pernah memberikan arang, atau apa pun, ke bawah sadar seseorang untuk menelan. Hubungi dokter atau ambulans segera. Jangan memberikan arang sebelum memberikan emetik (membuatnya muntah), karena arang akan menetralisir muntah yang arang Ingat bahwa tidak akan bekerja dalam kasus keracunan oleh asam kuat atau. . alkali Berikut ini adalah contoh dari lebih dari 100 zat yang diadsorpsi oleh arang: Acetaminophen / Aconitine / Amitriptyline / hidroklorida / Amphetamine / Antimony / Antipyrine / Arsenik / Aspirin / Atropin / barbital, Barbiturat / Ben-Gay / Benzodiazepin / Kantaridi / Kamper / Chlordane / Klorokuin / Klorfeniramin / klorpromazin / Kokain / Colchicine / Congesprin / Kontak / Dalmane / Darvon / delphinum / Diazepam / 2 -, 4-Dichlorophenoxyacetic asam / Digitalis (Foxglove) / Dilantin / Diphenylhydantoin / Diphenoxylates / Doriden / doxepin / Elaterin / Elavil / Equanil / ergotamin / Ethchlorvynol / Bensin / glutethimide / Golden rantai / Hemlock / hexachlorophene / Imipramine / Yodium / ipecac / Isoniazid / Minyak Tanah / Timbal asetat / Malathion / mefenamat asam / Meprobamate / merkuri klorida / Mercury / Metilen biru / Metil salisilat / Miltown / Morfin /Multivitamin dan mineral / muscarine / Narkotika / Neguvon / Nikotin / Nortriptilin / Nytol / Candu / Oxazepam / parathion / Penisilin / Pentazocine / Pentobarbital / Pestisida / Fenobarbital / Fenolftalein / Fenol / fenotiazin / Fenilpropanolamin / Placidyl / Kalium permanganat / Primakuin / propantheline / Propoxyphene / quinacrine / quinidine / Kina / zat radioaktif / salisilamid / Salisilat / secobarbital / Selenium / Serax / Silver / Sinequan / Natrium Salisilat / Sominex / Stramonium / Strychnine / sulfonamid / Talwin / Tofranil / Pohon tembakau / Yew / Valium / Veratrine / Beberapa perak dan antimon garam / ​​herbisida Banyak Aksi Terapi: Arang Aktif bekerja dengan ADSORPSI, yang merupakan Aksi Listrik, daripada Penyerapan, yang merupakan Aksi Mesin Arang Aktif adsorbsi Kimia PALING Organik dan Anorganik, yang TIDAK termasuk dalam Tubuh. , tapi itu tidak TIDAK menyerap Nutrisi! Formula: Untuk membuat bubur Arang Aktif, Anda harus: 1. Tambahkan 1 sdt Bubuk Arang Aktif ke oz 8 Gelas Air MURNI dan aduk... CATATAN: TURUNKAN Dosis untuk 1 / . 2 sdt atau ADD Sekam Psyllium, jika Orang, yang KEBUTUHAN bantuan, memiliki kecenderungan untuk menjadi sembelit. Dan minum melalui Straw, jika grittiness adalah Masalah. Formula: Untuk membuat tapal Arang Aktif, Anda harus: 1. Gunakan SAMA jumlah Powder Arang Aktif dengan Meal Flaxseed Blend di blender, jumlah Benih DIPERLUKAN untuk membuat Meal.. 2 Tempatkan 2 Bubuk dalam mangkuk kering dan tambahkan air perlahan saat Anda bergerak, pencampuran menjadi konsistensi Pasta gigi.. CATATAN: 2 sendok makan bubuk masing-masing akan memakan waktu sekitar 5 atau 6 sendok makan Air Ini jumlah Tempel tapal akan membuat tapal sekitar 6 x 6 inci.. 3. Mencapai Konsistensi DIINGINKAN, yang TIDAK TERLALU BASAH untuk menjalankan seluruh, TIDAK TERLALU KERING berantakan), dan menyebarkannya secara merata di atas kain berpori, seperti Handuk (sebaiknya) Kertas Tidak dikelantang atau Kain Cotton. 4.Sekarang harus menempatkan bagian atas "sandwich" tapal Anda atas lapisan bawah Arang Aktif sarat. 5. Tutup dengan balutan lunak jenis Cling (Saran Wrap). 6. Tempat lebih Luas DIINGINKAN Kulit yang akan dirawat (Sandwich pada Kulit dengan Bungkus Saran di atasnya). 7. Bungkus Bungkus Saran, Handuk, atau hamparan-jenis (Ace) perban di sekitar untuk mengamankan Sandwich di tempatnya. 8. Tinggalkan tapal Arang Aktif di tempat semalam atau setidaknya 1-2 jam, jika diterapkan di siang hari. 9.Selalu HAPUS sebuah tapal Arang Aktif setelah digunakan. JANGAN menggunakannya kembali! CATATAN: tapal Arang Aktif dapat dibuat dengan menggunakan KECIL bandaid atau dibuat BESAR dengan menggunakan Lembar Cotton.

    1 comment:

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728