Header Ads

ad728
  • Breaking News

    kanopi rumah minimalis 2016




    6 Model Kanopi Rumah Minimalis Terbaru: kanopi rumah minimalis 2015


    Model Kanopi Minimalis ~ Model kanopi minimalisakhir-akhir ini sedang banyak digandrungi. Kanopi bukan hanya digunakan sebagai hiasan untuk menambah nilai estetika saja, namun dengan adanya kanopi akan menjaga jendela rumah terhidar dari hujan. Selain itu kendaraan kita seperti mobil atau motor juga dapat terlindungi dari hujan. Terlebih biasanya kanopi dipasang tepat didepan rumah, ini akan menjadi fungsi yang lain, dengan adanya kanopi, anda dapat meletakkan kursi lipat dibawahnya dan dapat menjadi tempat duduk yang nyaman karena berada di outdoor, namun tanpa khawatir akan kehujanan. Apalagi jika rumah anda adalah rumah bertipe minimalis, dengan adanya kanopi akan menambah ruang aktifitas anda.

    Gambar Model Kanopi Minimalis Terbaru

    Lalu seperti apa model kanopi minimalis saat ini? Berikut adalah beberapa karakteristik model kanopi minimalis :

    • Bentuk
    Pada dasarnya bentuk kanopi minimalis dapat dibedakan menjadi beberapa kriteria, mulai dari segi desain, bahan sampai konstruksinya.Namun secara garis besar, karakteristik dari bentuk kanopi minimalis adalah terdapatnya unsur garis vertikal ataupun horizontal pada langit-langit.

    Selain itu pada model kanopi minimalis sangat jarang sekali ada pola-pola yang rumit seperti ukiran. Kanopi minimalis yang paling dikenal adalah kanopi yang bentuknya lurus, bersiku dan tegas, namun ada juga yang menggunakan lengkungan pada atas kanopi.

    • Bahan
    Sebuah kanopi tentu diharapkan mampu bertahan lama dan kuat walaupun terkena air hujan dan panas matahari. Pada kanopi minimalis, bahan yang digunakan biasanya terbuat dari stainless steel. Bahan ini terbukti lebih kuat dan juga tahan lama, jadi jika anda ingin memilikimodel kanopi minimalis, lebih baik anda menggunakan bahan stainless steel.

    Namun ada sedikit kelemahan dari bahan ini, yaitu sulit untuk dibentuk, jadi anda akan sedikit kesulitan jika menginginkan bentuk kanopi yang cukup rumit. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat kanopi yang bentuknya bersiku dan datar. Jika bahan ini tidak memungkinkan untuk bentuk kanopi yang anda inginkan, anda dapat menggunakan bahan yang lain yang lebih mudah dibentuk seperti seng dan lain sebagainya.

    • Warna
    Setiap interior ataupun eksterior rumah, yang berkaitan dengan masalah pewarnaan harus disesuaikan dengan warna cat secara keseluruhan pada rumah anda agar dapat menyatu dengan baik.

    Dalam pemilihan warna kanopi, lebih baik anda menggunakan warna yang sekiranya cocok dengan warna cat rumah anda, ini akan membantu menciptakan kesan lebih indah terhadap keseluruhan rumah anda.

    Yang paling penting dalam pemilihan model kanopi minimalis adalah kesesuaian dengan rumah anda. Jika faktor kesesuaian ini dapat diwujudkan, rumah anda akan terlihat lebih bagus. Karena fungsi kanopi selain sebagai pengaman dari hujan juga sebagai hiasan untuk mempercantik dan memperindah desain rumah secara keseluruhan.
    Itulah tadi mengenai karakteristik desain dan model kanopi minimalis untuk rumah, semoga dapat menjadi inspirasi yang baik untuk anda dalam memilih kanopi rumah anda.







    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728